Barong Si Tukang Pijat Keliling

KESAMBIRAMPAK___Marsodo 52 Tahun warga Nyiur Cangka Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, yang kini akrab di panggil Barong menjadikan dirinya sebagai sosok yang kuat dalam mengarungi kehidupannnya, jalan-jalan desa se akan menjadi petunjuk baginya untuk mencari rejeki, mengabdikan dirinya sebagai tukang pijat keliling di jadikannya sebagai ladang amal dan rejeki baginya.
27 tahun bersama sepeda kesayanganya dia berkeliling desa menyusuri kampung-kampung di desa kesambirampak, sesekali dia menelusuri kota situbondo untuk mengais rejeki dari jasa pijatnya yang dia tawarkan.
Keterampilannya memijat muncul semenjak dirinya lulus SMP dan hal itu iya lakukan karena kurangnya ekonomi dalam kehidupan keluarganya, hal itu iya lakukan sembari bekerja sebagai tukang becak sehingga banyak langganan pijatnya juga sebagai langganan tumpangan becak.
Sosok marsodo pria kelahiran situbondo 52 tahun silam kerap di panggil barong oleh masyarakat desa kesambirampak dan tukang pijat online. " Sangat puas ya ketika selesai dipijet oleh barong ini ( sapaan akrab marsodo ), si tukang pijet online karena kapanpun saya telpon untuk pijit saya tinggal telpon dia dan dia selalu siap, siang dan malam, terkadang saya pijat jam 10 malam bahkan pernah pije jam 2 malam datang dia kadang dirumah kadang di warung " ujar Zainal Arifiin salah satu langganan pijet si Barong. 
Terkadang di balik kekurangannya orang menilai negetif tentangnya, namun dibalik kekurangannya pula tersimpan sebuah kelebihan yang mampu membuat orang sekitar menjadi lebih sehat dan bugar. "Landasan manusia hidup adalah Harapan namun dibalik harapan itu tuhan meneyematkan kekurang untuk meraih aharapan itu sendiri ( Madawa, Mahabarata )".

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Flag Counter

Pengunjung