Si Tayo Mobil Siaga Desa, Inovasi Kades Sucipto

Kesambirampak___Berawal dari keprihatinan akan kebutuhan kesehatan warganya, kepala desa sucipto berinisiatif untuk membeli mobil suzuki futura tahun 2003 yang di modifikasi khusus melayani masyarakat desa kesambirampak.
hal ini yang di ungkapkan oleh driver Si Tayo ( Sebutan untuk mobil siaga ), " Tepatnya 3 tahun yang silam ya, waktu itu ada orang sakit yang dibwa menggunakan mobil pic-up karena itu mobil terbuka sehingga yang sakit dan yang mendampingi itu di depan jadi sesek, sehingga saya laporan ke pak kades untuk mengadakan mobil khusus melayani kebutuhan warga desa, alhamdulillah setelah 1 bulan dari itu pak kades beli mobil suzuki ini dari uang pribadi untuk melayani warga, mobil ini tidak hanya melayani orang sakit, semua macam urusan warga alhamdulillah bisa terpenuhi mulai dari sakit, melahirkan, kontrol dokter, bahkan main besan juga. " ujar Ifan saat di  bascamp pemuda rampak.
Pelayanan mobil siaga ini selama 24 jam dan tidak hanya warga desa kesambirampak saja yang dilayani, warga desa tetanggapun kerap menggunakan mobil tayo tersebut, hal ini adalah bentuk kepedulian kepala Desa Sucipto kepada rakyatnya.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Flag Counter

Pengunjung