Penilaian Lomba Dusun Berseri Sesi Terakhir

Kesambirampak---Penilaian Lomba Dusun Berseri yang dijadwalkan 2 hari akhirnya selesai. Setelah kemarin Jum’at 30 Agustus 2019 Penilaian Lomba Dusun Berseri sesi 1, hari ini, Sabtu  31 Agustus 2019 adalah penilaian Lomba Dusun Berseri sesi 2 atau sesi terakhir. Tidak seperti hari sebelumnya, penilaian yang seharusnya dilakukan kepada 3 dusun tersebut, pada kenyataannya hanya bisa dilakukan kepada 2 dusun saja yakni Dusun Sarse dan Dusun Krajan, setelah beberapa hari sebelumnya Dusun Pajukoan menyatakan memundurkan diri dengan cara menolak dinilai sebagai peserta perlombaan. Mengingat keikutsertaan lomba adalah keikutsertaan otomatis oleh seluruh dusun di Kesambirampak sebagaimana disampaikan oleh panitia lomba dalam acara tecknical meeting yang diikuti oleh seluruh tokoh masyarakat dan pegiat lingkungan di seluruh dusun di Kesambirampak, maka ketua panitia Agus Prihandoko melakukan silaturahmi kepada warga Dusun Pajukoan sebagai bentuk apresiasi oleh panitia.
Penilaian lomba dusun berseri tersebut juga dilakukan dengan 2 termin yaitu penilaian siang dan penilaian malam. Warga kedua dusun sangat antusias mengikuti perlombaan. Seperti yang disampaikan oleh Agus Prihandoko, Ketua Panitia, bahwa warga dusun peserta lomba sangat  antusias menyambut tim penilai Lomba Dusun Berseri. “Seluruh warga dusun peserta Lomba Dusun Berseri ini sangat antusias menyambut tim penilai dari DLH, DPMD dan MUSPIKA Kecamatan Kapongan. Kami harap di tengah situasi politik menjelang pilkades ini, masyarakat cerdas dalam bersikap” pungkasnya.

Situasi menjelang pilkades menjadi kendala pelaksanaan program rutinan pemuda LPM dan Karang Taruna Desa Kesambirampak. Para pemuda kerap kali harus menghadapi tantangan dalam melaksanakan kiprahnya. “Kami diam salah, kami bergerak juga salah! yang jelas kami berkomitmen untuk tetap melaksanakan program ini, dengan dukungan DLH, DPMD, MUSPIKA dan para Kader Lingkungan Hidup, kami harus mensukseskan program ini, karena kapan lagi pemuda dapat berkiprah dengan  dukungan besar dari Pemeritah Desa Kesambirampak seperti saat ini” tegasnya. (Haris_red)

sumber : https://kesambirampak.desa.id
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Flag Counter

Pengunjung